IAIN Imam Bonjol Padang Kunjungi Perpustakaan USU

LIBRARY.USU.AC.ID, MEDAN – IAIN Imam Bonjol Padang jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) dan jurusan Konsentrasi Ilmu Informasi dan Perpustakaan (IIP) dari Fakultas Adab dan Humaniora Senin (1/12) mengunjungi Perpustakaan Universitas Sumatera Utara.┬áRombongan yang berjumlah 58 orang termasuk 8 orang dosen diterima oleh Kepala Bidang Dukungan Teknis Drs. Syakirin Pangaribuan, S.H., dan Murniaty, S.Sos., selaku Kepala Bidang Manajemen Koleksi & Perpustakaan Cabang.

Dalam sambutannya Zulkifli, M.Pd., selaku dosen yang mewakili rombongan IAIN Imam Bonjol mengatakan bahwasanya kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan Praktikum Profesi yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang bidang kerja Pustakawan secara nyata di Perpustakaan USU. Sementara itu Murniaty mengapresiasi kunjungan ini dan berharap agar hubungan yang sudah terjalin ini bisa meningkat di masa yang akan datang dalam bentuk kerja sama dengan semangat saling membangun antara kedua instansi.

Sebelum berpisah Murniaty memberikan motivasi kepada mahasiswa agar tidak perlu khawatir akan masa depan Pustakawan mengingat saat ini jumlah Pustakawan sangat sedikit dibandingkan jumlah perpustakaan yang ada di Indonesia baik perpustakaan sekolah, perpustakaan universitas maupun perpustakaan yang dikelola oleh pemerintah daerah. Sehingga dari sisi ini saja peluang kerja untuk para pustakawan sangat terbuka lebar.