SMA Negeri 1 Plus Matauli Berkunjung ke Perpustakaan USU

LIBRARY.USU.AC.ID, MEDAN – SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan Tapanuli Tengah Sumatera Utara berkunjung ke Perpustakaan Universitas Sumatera Utara sekitar pukul 11.00 WIB. Pada Senin (13/11/2017) kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan USU Bapak Dr. Jonner Hasugian, M.Si., didampingi oleh Wakil Kepala Perpustakaan USU Bapak Drs. Syakirin Pangaribuan, SH., beserta Kepala Sub Bidang Manajemen Koleksi dan Perpustakaan Cabang Ibu Murniaty, S.Sos.

Rombongan SMAN 1 Plus Matauli yang berjumlah 30 orang siswa yang merupakan peraih Bea Siswa dari APBD Tapteng ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Bapak Murdianto, S.Pd, MM., beserta 5 orang guru yang turut mendampingi beliau. Antara lain Imam Purhadi, S.Pd., MM, Deden Rahmawan, S.Pd., MM, Diyah Kusnaeni, S.Pd., MM, Edy Muharyanto, S.Pd, dan Frince Tambunan, S.Pd.

Selain itu turut pula mendampingi Wali Amanat USU Bapak Drs. H. Panusunan Pasaribu, M.M, yang dulu pernah menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah tahun 1995 – 2001.

Dalam kata sambutannya Kepala Sekolah Murdianto mengatakan kunjungan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan para murid akan pentingnya perpustakaan dalam proses belajar. Karena buku merupakan jendela dunia sedangkan perpustakaan adalah gerbangnya.

Harapan Murdianto kedepannya SMA Negeri 1 Matauli dan Perpustakaan USU dapat saling bekerja sama dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui pelayanan Perpustakaan. SMAN 1 Matauli sendiri merupakan Juara III Perpustakaan Terbaik Nasional tahun 2015.

Kunjungan ini berlangsung hangat, Kepala Perpustakaan mengajak rombongan berkeliling Perpustakaan untuk melihat berbagai layanan yang ada pada Perpustakaan USU antara lainĀ  Layanan Sirkulasi, Layanan Koleksi Pinjam Singkat dan yang terbaru adalah Layanan Peminjaman Mandiri serta layanan lainnya.

Kunjungan ini berakhir sekitar pukul 12.30 WIB, ditandai dengan saling bertukar Plakat dari kedua belah pihak sebagai kenang-kenangan.