Peminjaman dan Pengembalian Mandiri pada Perpustakaan USU

LIBRARY.USU.AC.ID, MEDAN – Perpustakaan Universitas Sumatera Utara kini sudah dapat melakukan Peminjaman dan Pengembalian buku secara mandiri tanpa bantuan operator. Hal ini sangat memungkinkan karena Perpustakaan USU kini memiliki Anjungan Peminjaman Mandiri atau biasa disebut Self Loan Station, dan juga Anjungan Pengembalian Mandiri atau disebut Self Check-in.

Keberadaan alat ini dimaksudkan untuk memudahkan para sivitas akademika USU dalam melakukan transaksi peminjaman dan pengembalian buku. Khusus untuk Pengembalian Mandiri (Self Check-in), dapat dilakukan kapan saja walaupun Perpustakaan sedang tutup, karena alat ini berada diluar namun mudah dijangkau oleh para pengguna.

Kedua alat ini berada di lantai dua Gedung Perpustakaan Universitas Sumatera Utara. Hanya saja letaknya berbeda. Anjungan Peminjaman Mandiri (Self Loan Station) berada di ruang Peminjaman, sehingga penggunaannya hanya bisa dilakukan selama jam pelayanan berlangsung, sedangkan Anjungan Pengembalian Mandiri (Self Check-in) berada di dekat pintu Timur Gedung Perpustakaan USU, dan penggunaanya bisa dilakukan kapan saja walaupun Perpustakaan sedang tutup.

Berikut ini kami lampirkan cara penggunaan Anjungan Peminjaman Mandiri dan Anjungan Pengembalian Mandiri.