SMA Negeri 1 Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat Berkunjung ke Perpustakaan USU

LIBRARY.USU.AC.ID, MEDAN – SMA Negeri 1 Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat berkunjung ke Perpustakaan Universitas Sumatera Utara, Senin (20/8/2018). Rombongan yang berjumlah sekitar 60 orang terdiri dari siswa kelas XII beserta para guru dipimpin oleh Kepala Sekolah Porman Manik S.Pd.

Rombongan SMA Negeri 1 Kerajaan diterima langsung oleh Murniaty S.Sos selaku Kepala Bidang Dukungan Teknologi Informasi. Dalam sambutannya beliau menjelaskan fungsi dan tugas pokok Perpustakaan USU untuk  mendukung sivitas akademikanya dalam proses belajar mengajar. Beliau juga mengajak para siswa berkeliling agar para siswa dapat melihat secara langsung inovasi yang telah dilakukan oleh Perpustakaan USU khususnya dalam bidang Teknologi Informasi, diantaranya adanya Anjungan Peminjaman dan Pengembalian Mandiri, dimana teknologi ini dapat melakukan transaksi peminjaman ataupun pengembalian tanpa bantuan operator.

Diakhir sesi para siswa diajak berdialog dengan Kepala Perpustakaan USU yaitu Dr. Jonner Hasugian, M.Si di ruang Konferensi yang berada di lantai 1 Gedung Perpustakaan USU. Pada kesempatan tersebut beliau menyemangati siswa agar giat belajar sehingga nantinya bisa diterima di Perguruan Tinggi Universitas Sumatera Utara.

Sebelum berpisah Kepala Perpustakaan USU memberikan Plakat sebagai kenang-kenangan kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat.