Rektor USU Terima Kunjungan Komisi VIII DPR RI

MEDAN – HUMAS USU : Rektor USU, Prof Dr H Runtung Sitepu, SH, M Hum, menerima kunjungan anggota Komisi VIII DPR RI di ruang kerjanya, Rabu (16/1) pagi. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka menghimpun masukan mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) Praktik Pekerja Sosial (Social Worker) tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, H Marwan Dasopang.

Anggota Komisi VIII DPR RI yang hadir di antaranya adalah H Iskan Qolba Lubis, MA, Dr Ir HD Sodik Mudjahid, M Sc, Diah Pitaloka, S Sos, M Si, aktris Hj Desy Ratnasari, M Si, M Psi, dll. Sementara Rektor didampingi oleh Dekan FISIP USU, Dr Muryanto Amin, S Sos, M.Si.

Dalam pertemuan itu, Rektor USU Prof Dr H Runtung Sitepu, SH, M Hum, menyampaikan secara ringkas tentang capaian kinerja universitas yang dipimpinnya, sepanjang tahun 2018. Rektor dan rombongan Komisi VIII DPR RI juga membahas berbagai hal terkait kebutuhan-kebutuhan timbal balik antara dunia kerja dengan pihak perguruan tinggi. Khususnya dalam menciptakan lulusan yang terampil, siap pakai dan kompeten.

Ditambahkan Rektor, bahwa ia menyambut baik adanya tawaran untuk bekerjasama dengan lembaga tertentu dalam menerbitkan sertifikasi bagi para lulusan perguruan tinggi, khususnya yang berasal dari program studi dengan keahlian tertentu yang sangat dibutuhkan. Lebih jauh ditambahkan oleh Dekan FISIP USU, Dr Muryanto Amin, S Sos, M.Si, bahwa USU juga telah merencanakan untuk membuka program studi profesi. Lulusan dari program tersebut diharapkan dapat langsung mengisi lapangan-lapangan pekerjaan yang selama ini ditengarai masih sangat membutuhkan tenaga ahli namun masih memiliki keterbatasan akses dalam pemenuhan SDM tersebut.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU, untuk bertemu tidak saja dengan para akademisi, melainkan juga unsur pemerintah daerah dan elemen masyarakat lain. Diharapkan seluruh kegiatan dapat semakin memperkaya dan menjaring masukan yang berguna bagi Panitia Kerja Komisi VIII DPR RI. (Humas)

 

Sumber : usu.ac.id