USU Lantik Pejabat Eselon IIa, IIIa dan IVa di Lingkungannya

MEDAN-HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara melantik 32 orang pejabat struktural eselon IIa, IIIa dan IVa di lingkungan kerjanya. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Rektor II USU, Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked (OG)., Sp.OG (K)., bertempat di Ruang Video Conference Gedung Biro Pusat Administrasi USU, Rabu (30/1). Pelantikan dihadiri oleh para unsur Pimpinan Fakultas, Lembaga dan unit kerja yang ada di USU.

Dalam sambutan yang disampaikan seusai pembacaan sumpah jabatan, Wakil Rektor II USU, menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan USU merupakan hal yang biasa dan tak perlu ditanggapi dengan berlebihan.

“Pergantian pejabat merupakan hal yang biasa pada institusi apapun, tidak terkecuali institusi pendidikan tinggi. Hal ini dilakukan atas dasar pertimbangan pengisian jabatan yang kosong, atau penyegaran maupun penggantian sumber daya yang dinilai lebih mampu memberi energi baru pada sebuah institusi,” kata Wakil Rektor II USU tersebut.

Disebutkannya bahwa pelantikan yang dilakukan pada hari itu merupakan bagian dari kegiatan yang mendukung jenjang karir para staf pengajar dan dalam rangka menggerakkan organ Fakultas dan Universitas. Juga bertujuan untuk kian memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan yang bermuara pada peningkatan kinerja pelayanan akademik.

Dengan pelantikan itu ia mengharapkan agar USU dapat mewujudkan tatanan pelayanan akademik yang prima. Dengan demikian akan terciptalah sistem yang akan membangun kepercayaan masyarakat pada Universitas Sumatera Utara menjadi lebih baik.

“Selain itu, jagalah selalu keharmonisan di lingkungan kerja dengan menciptakan suasana kerja yang sehat, kondusif dan dinamis. Dengan terciptanya keadaan ini, akan tercapai kemajuan Universitas Sumatera Utara sebagaimana yang dicita-citakan seluruh Sivitas Akademika USU,” ujar Prof Fidel.

Kepada pejabat lama atau yang tidak menjabat lagi, Prof Fidel dengan tulus ikhlas atas nama USU menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama ini.

Prosesi pelantikan diakhiri dengan ramah-tamah dan memberikan ucapan selamat dari seluruh hadirin kepada para pejabat yang baru dilantik. (Humas)

 

Sumber : usu.ac.id