Ilmu Perpustakaan USU Laksanakan Workshop Pathfinder Online

LIBRARY.USU.AC.ID, MEDAN – Program Studi Diploma tiga Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara mengadakan Workshop dengan tema “Pathfinder Online dalam Sistem Penelusuran Informasi di Perpustakaan”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Konferensi Perpustakaan USU pada hari Kamis 28 Februari 2019 pukul 13.30 WIB. Acara workshop dihadiri sekitar 50 orang mahasiswa dari jurusan Ilmu Perpustakaan dan turut hadir juga beberapa dosen, diantaranya Drs. Belling Siregar, M.Lib., Laila Hadri Nasution, S.Sos., MP., dan Nur’aini, S.Sos., M.IP.

Hotlan Siahaan, S.Sos., M.I.Kom selaku Ketua Program Studi D3 Ilmu Perpustakaan dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut mengatakan bahwasanya tujuan dari workshop ini adalah untuk menambah wawasan mahasiswa dalam bidang penelusuran informasi yang nantinya akan sangat berguna bagi para pustakawan dalam mengelola informasi pada suatu institusi, baik itu institusi perpustakaan maupun institusi lainnya.

Workshop yang cukup menarik tersebut dipandu langsung oleh narasumber dari Perpustakaan USU yang menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi yakni Ray Ansyari Margolang, ST. Pada kegiatan tersebut workshop lebih ditekankan pada praktek penggunaan aplikasi Pathfinder, mulai dari tahap penginstalan hingga cara penggunaannya sebagai administrator.