Humas USU Gelar Workshop Fotografi dan Video Kehumasan

LIBRARY.USU.AC.ID, MEDAN – Kantor Humas, Promosi dan Protokoler Universitas Sumatera Utara menggelar Workshop Fotografi dan Video Kehumasan di Pancur Gading Hotel & Resort, Deli Serdang. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 Juli 2019 yang dimulai pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelatihan yang sudah diselenggarakan oleh Humas USU, sehingga diharapkan peserta semakin terampil dalam penggunaan peralatan reportase seperti Kamera, Camcorder, Drone dan peralatan lainnya. Acara tersebut dibuka oleh Dr. dr. Farhat, M.Ked.(O.R.L-H.N.S), Sp.T.H.T-K.L.(K.) selaku Sekretaris USU. Beliau berharap di masa yang akan datang seluruh kegiatan terutama prestasi-prestasi yang dicapai oleh USU dapat terpublikasi dengan baik, sehingga kepercayaan masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Utara dapat terjaga.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU Elvi Sumanti, yang dalam kesempatan tersebut berharap agar kedepannya koordinasi antar peserta terjalin dengan lebih baik, sehingga peliputan suatu berita dapat terpublikasi dengan baik.

Ika Damayanti Nasution selaku Ketua Panitia menyampaikan peserta workshop berjumlah 21 orang yang terdiri dari perwakilan staf sekretariat dan satuan kerja di lingkungan USU. Sedangkan pemateri berasal dari kalangan profesional di bidangnya. Adapun kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi yang terdiri dari Tehnik Foto dengan pemateri Ferdy Siregar yang merupakan Redaktur Foto Harian Analisa dan Tehnik Video dengan pemateri M. Taufan dari Redline Cinemas Video.

Peserta cukup antusias dalam kegiatan tersebut. Selain teori dalam penggunaan peralatan reportase, peserta juga diajak mempraktekkannya di sekitar lingkungan workshop, sehingga suasana pelatihan lebih santai namun tetap edukatif.

 

Photo Gallery