Perpustakaan USU Laksanakan Training Audit Mutu Internal Sertifikasi ISO 9001:2015

LIBRARY.USU.AC.ID, MEDAN – Perpustakaan Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan kegiatan training Audit Mutu Internal bagi Tim Pelaksana Pendampingan Sertifikasi ISO 9001:2015. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari sejak tanggal 3 Februari 2020 di Ruang Konferensi lt. 1 Perpustakaan USU. Kegiatan yang diikuti sekitar 21 orang tersebut dimulai sejak pagi hingga sore hari.

Qims Intrasindo sebagai Konsultan yang akan mendampingi Perpustakaan USU dalam memperoleh sertifikasi tersebut menunjuk Ibu Riski Melati, S.Sos., dan didampingi oleh Putri Fauziatul Husna, S.Psi. Training ini sendiri merupakan suatu keharusan bagi setiap organisasi yang akan menerapkan Manajemen Mutu bersertifikasi ISO 9001:2015. Sebab dalam klausul yang tercantum, suatu organisasi harus melakukan Audit Mutu Internal yang dilakukan oleh Auditor yang telah terlatih sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ringkasan materi pada kegiatan tersebut terdiri dari Pengertian Audit Mutu Internal, Proses Audit Mutu Internal, Tugas dan Tanggung Jawab serta Kualifikasi Auditor, dan materi terakhir adalah Simulasi Audit.

Kegiatan berlangsung cukup menarik, para peserta juga cukup antusias dalam mengikuti training tersebut. Hal ini dapat dilihat pada saat sesi tanya jawab yang dimanfaatkan secara baik oleh peserta. Pada hari kedua sebelum mengakhiri kegiatan, Trainer memberikan Kuis yang bertujuan untuk melihat pemahaman peserta dalam menerima seluruh materi yang diberikan.

Photo Gallery