Perpustakaan USU Sosialisasi Penggunaan E-Book Cambridge University Press

LIBRARY.USU.AC.ID, MEDAN – Perpustakaan Universitas Sumatera Utara pada hari Rabu, 30 Oktober 2019 mensosialisasikan penggunaan E-Book dari Cambridge University Press kepada para pustakawannya. Acara ini dimulai sekitar pukul 09.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB di lantai 1 Perpustakaan USU.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih keterampilan para pustakawan agar dapat memahami fitur-fitur yang ada pada aplikasi tersebut, sehingga nantinya dapat membantu para pemustaka melakukan penelusuran untuk bidang yang diinginkannya. Demikian sambutan dari Wakil Kepala Perpustakaan USU Syakirin Pangaribuan yang sekaligus membuka acara tersebut.

Sementara itu pemateri Jona Giovani selaku Account Manager Academic Publishing yang merupakan perwakilan dari Indonesia Cambridge University Press mengatakan bahwasanya Cambridge University Press merupakan kampus yang pertama sekali di dunia yang menerbitkan jurnal-jurnal dari para penelitinya.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 20 orang pustakawan yang berasal dari beberapa bidang yang ada di Perpustakaan USU. Sedangkan praktik penelusuran dilakukan di ruang Kelas Literasi lantai 1 Perpustakaan USU. Diskusi dan sharing pengalaman mewarnai kegiatan tersebut. Tak jarang para pustakawan bertanya tentang hal-hal yang ingin diketahuinya, agar nantinya mereka dapat melayani para pemustaka sebaik mungkin.

 

Gaelri Photo