Perpustakaan USU Terima Mahasiswa Peserta PKL

LIBRARY.USU.AC.ID, MEDAN – Perpustakaan Universitas Sumatera Utara (USU) menerima sebanyak tiga puluh Mahasiswa Diploma III Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi USU untuk melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Para Mahasiswa tersebut diterima oleh Wakil Kepala Perpustakaan Drs. Syakirin Pangaribuan, SH., beserta seluruh Kepala Bidang di Ruang Konferensi Lt. 1 Perpustakaan USU (24/2/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Perpustakaan mengharapkan agar Mahasiswa dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mengasah keterampilan mereka dalam mengelola Perpustakaan tingkat Universitas, serta diharapkan wawasan Mahasiswa dapat lebih berkembang setelah mengikuti kegiatan PKL ini sehingga nantinya para Mahasiswa dapat tumbuh menjadi Pustakawan yang professional.

Selain itu, beliau juga berharap agar para Pustakawan USU dapat memberikan dukungan dan bimbingan kepada para Mahasiswa agar pelaksanaan PKL dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengganggu Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) para Pustakawan itu sendiri.

Kegiatan PKL ini dimulai sejak tanggal 24 Februari hingga 15 Mei 2020. Seluruh peserta dibagi menjadi lima kelompok yang bertujuan agar kegiatan berjalan dengan efektif dan efisien. Acara yang berlangsung sekitar satu jam tersebut berakhir sekitar pukul 09.30 WIB. Para peserta langsung dibagi sesuai dengan kelompoknya dan ditempatkan pada bidang yang telah ditentukan.