USU Gelar Festival Hari Kemerdekaan RI ke-74

LIBRARY.USU.AC.ID, MEDAN – Universitas Sumatera Utara menyelenggarakan Festival Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, yang berlangsung mulai tanggal 5 – 16 Agustus 2019. Festival ini diisi dengan beberapa kegiatan berupa turnamen olahraga diantaranya turnamen Bola Voli, Trup Gembira, Catur, Terompah Panjang, Tarik Tambang, Senam Gembira, Pengolahan Arsip Terbaik dan Green Campus.

Acara Festival Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 secara resmi dibuka oleh Sekretaris Universitas Dr. dr. Farhat, M.Ked (ORL-HNS), Sp. THT KL (K)., yang dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa tujuan dari Festival ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antar satuan kerja (Satker) yang ada dilingkungan USU, sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Indonesia.

Pembukaan Festival berlangsung di lapangan Voli USU yang berada di Jl. T. M. Hanafiah (5/8) dan dihadiri oleh Ketua Panitia Dr. Ridwan Siregar, SH., M.Lib., Wakil Ketua Panitia Suharti, SH., Dekan FMIPA Kerista Sebayang, MS., dan Kepala Kantor Humas USU Elvi Sumanti, ST., M.Hum., serta seluruh peserta dari Satuan Kerja yang ada di lingkungan Universitas Sumatera Utara.

Acara yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB tersebut kemudian dibuka secara simbolis oleh Sekretaris Universitas yang ditandai dengan pemukulan bola pertama (servis) ke dalam lapangan voli. Lalu dilanjutkan pertandingan pertama dalam turnamen tim voli putri yang mempertemukan Tim Voli Putri Perpustakaan dan Tim Voli Putri Fakultas Hukum.

Pertandingan pertama ini dimenangkan oleh Tim Putri Perpustakaan dua set langsung dengan skor 25-22, 25-17. Kemudian dilanjutkan pertandingan antara Tim Putri FMIPA melawan Tim Putri FKG yang dimenangkan oleh Tim FKG dengan skor 25-12, 25-22.

 

Photo Gallery